Pasang Iklan

15 Tanda Kanker pada Wanita yang Tak Boleh Diabaikan


Badan wanita bisa beralih setiap saat, terkadang pergantian yang tampak normal itu mungkin saja suatu sinyal dari kanker. Kuncinya yaitu cermati badan anda agar bisa mengetahui satu pergantian yang berlangsung. Lantas apa sajakah yang perlu kita cermati? 

Pergantian payudara 
Pembengkakan payudara umumnya tunjukkan kanker, namun dokter Anda semestinya mengecek pembengkakan itu. Di bawah ini yaitu perubahan-perubahan yang mungkin saja tunjukkan tanda-tanda kanker payudara : 

kerutan pada kulit 
puting susu tertarik ke dalam 
ada cairan pada puting susu 
muncul kemerahan pada puting susu atau kulit payudara 
Untuk lihat pemicu dari tanda-tanda itu, dokter bakal lakukan kontrol fisik serta ajukan pertanyaan pada Anda perihal kisah kesehatan Anda. Anda juga mungkin saja bakal disuruh untuk lakukan tes seperti mammogram atau biopsi lewat cara mengambil beberapa kecil dari jaringan badan. 

Kembung 
Kembung dapat dihadapi oleh siapapun. Tetapi, menurut Marleen Meyers, MD, seseorang pakar onkologi di NYU Langone Medical Center, bila tanda-tanda tak lebih baik sepanjang satu hingga dua minggu Anda pantas untuk ajukan pertanyaan pada dokter. Atau bila berlangsung berbarengan dengan penurunan berat tubuh atau perdarahan periksalah ke tempat kontrol kesehatan. Kembung yang menetap atau konstan terkadang dapat bermakna kanker ovarium. Anda bakal melakukan kontrol panggul dan tes darah, serta terkadang USG, untuk mencari pemicu permasalahan. 

Pada saat menstruasi 
Bila Anda masih tetap ada dalam saat haid, beritahu dokter apabila Anda lihat suatu hal yang aneh diantara periode haid. Perdarahan yaitu sisi normal dari siklus bulanan wanita. Perdarahan yang bukanlah sisi dari siklus bulanan bisa dikarenakan oleh beragam jenis pemicu seperti kanker endometrium atau kanker dinding rahim. 

Perdarahan sesudah menopause yaitu suatu hal yg tidak normal serta butuh dibawa selekasnya. 

Pergantian kulit 
Pergantian ukuran, bentuk, warna, atau noda lain pada kulit yaitu sinyal umum dari kanker kulit. Cepatlah ke dokter untuk meminta kontrol, jika memang perlu mintalah kontrol biopsi untuk meyakinkan. 

Muncul darah pada kencing atau tinja 
Beritahulah dokter Anda jika menjumpai satu perdarahan di bagian badan yg tidak semestinya berdarah, terlebih jika perdarahan berjalan kian lebih satu atau dua hari. 

Berak berdarah kerapkali dikarenakan oleh wasir atau ambeien, namun dapat pula adalah sinyal dari kanker usus besar (kolon). Kencing berdarah umumnya adalah sinyal awal dari kenker kandung kemih atau ginjal. 

Pergantian pada kelenjar getah bening 
Kelenjar getah bening memiliki ukuran kecil serta berupa seperti kacang yang ada di pada badan. Umumnya pergantian pada kelenjar getah bening datang dari infeksi. Walau demikian kanker dapat juga mengakibatkan pergantian pada kelenjar getah bening seperti leukemia serta limfoma (kanker kelenjar getah bening) yang bisa mengakibatkan pembengkakan pada kelenjar getah bening. 
Kelanjutan.. 

Masalah menelan 
Terkadang masalah menelan tak perlu di kuatirkan. Namun saat ini kerap berlangsung, terlebih apabila dibarengi muntah serta penurunan berat tubuh, dokter Anda tambah baik mengecek adakah kanker tenggorok, lambung atau tak. 

Kontrol yang dikerjakan umumnya berbentuk kontrol pada keluhan yang ada dibarengi kontrol tenggorokan serta barium X–Ray. Sepanjang tes barium, Anda bakal disuruh untuk meminum larutan spesial yang mengakibatkan tenggorokan serta lambung Anda tampak lewat X-Ray. 

Berat tubuh alami penurunan tiba-tiba 
Umumnya wanita menginginkan penurunan berat tubuh dengan singkat. Namun kehilangan 10 pound atau lebih tanpa ada pergantian diet serta berolahraga pantas untuk dicurigai. Penurunan berat bedan umumnya tidak selamanya tunjukkan sinyal dari ada kanker. Mungkin saja pemicunya yaitu stres berlebihan atau masalah pada kelenjar tiroid. Kanker lambung serta paru juga mungkin saja jadi pemicu penurunan berat tubuh, begitupun kanker pankreas. Dokter Anda bakal meminta ada untuk lakukan kontrol untuk lihat permasalahan yang ada seperti kontrol darah atau CT-scan. 

Heartburn 
Terlampau banyak makan, alkohol atau stres bisa jadi pemicu perasaan panas di dada. Pergantian pola makan sepanjang satu minggu bisa dipakai untuk memberi hasil pelajari pada tanda-tanda yang ada. Apabila Anda sangsi, tanyakan pada dokter. Heartburn yg tidak kunjung hilang serta makin lebih buruk bisa tunjukkan ada kanker lambung, tenggorokan, atau ovarium. 

10 
Pergantian mulut 
Bila Anda merokok, lihatlah warna putih atau merah cerah didalam mulut atay bibir Anda. Keduanya bisa jadi sinyal kanker mulut. Tanyakan pada dokter atau dokter gigi perihal kontrol serta perawatan. 

11 
Demam 
Demam yg tidak kunjung hilang serta tidak bisa diterangkan bisa bermakna leukemia atau kanker darah yang lain. Dokter Anda bakal ajukan pertanyaan pada Anda perihal kisah kesehatan Anda dengan cara detil serta bakal lakukan kontrol fisik untuk tahu pemicunya. 

12 
Lelah 
Banyak wanita terasa capek lantaran kehidupan mereka yg tidak dapat tenang. Namun kelelahan yang terlalu berlebih yg tidak kunjung hilang tidaklah normal. Beritahu dokter Anda apabila capek Anda tak lebih baik atau apabila Anda memperoleh keluhan lain seperti ada darah di tinja Anda. Dokter Anda bakal ajukan pertanyaan kisah kesehatan komplit Anda serta lakukan kontrol darah. 

13 
Batuk 
Batuk umumnya bakal hilang dalam 3 hingga 4 minggu. Janganlah abaikan apabila saat batuk berjalan lebih lama dari saat itu, terlebih apabila Anda perokok atau memiliki nafas pendek. Bila batuk Anda berdarah, selekasnya pergi ke dokter. Batuk adalah sinyal umum dari kanker paru. 

14 
Nyeri 
Nyeri yang berjalan terus-menerus bisa jadi sinyal kanker tulang, otak, atau kanker yang lain. Tanyakan pada dokter Anda perihal rasa sakit yang tidak bisa diterangkan dalam sebulan paling akhir atau pada awal mulanya. 

15 
Depresi serta nyeri perut 
Sinyal ini tidak sering, namun nyeri perut serta depresi bisa jadi sinyal kanker pankreas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar