Pasang Iklan

Minum Teh Hijau Cegah Kanker Prostat


KESEHATAN - Banyak orang belum memahami arti kesehatan dari teh hijau, padahal teh hijau bisa mencegah beragam penyakit kanker. Salah satunya mencegah kanker prostat.

Penelitian itu dibuktikan tim peneliti asal Amerika Serikat. Studi yang dipimpin Nagi Kumar dari Moffitt Cancer Center di Amerika Serikat menilai keamanan dan efektivitas dari komponen aktif dalam teh hijau bisa mencegah perkembangan kanker prostat pada pria yang memiliki lesi premalignant.

Lebih lanjut, studi itu menunjukkan zat katekin dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, motilitas, invasi, dan merangsang kematian sel kanker. Para peneliti membandingkan efek dari Polyphenon E pada 49 laki-laki responden dengan plasebo tablet, dan 48 responden laki-laki selama periode pengobatan satu tahun.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengambil kapsul teh hijau mengalami penurunan yang signifikan dalam antigen (PSA) tingkat spesifik prostat. PSA adalah biomarker yang dikombinasikan dengan faktor risiko lain yang digunakan untuk monitoring pasien kanker prostat, serta tanda risiko kanker prostat.

Pada akhir sesi studi, para peneliti juga mencatat Katekin teh hijau juga mencegah dan mengurangi pertumbuhan tumor. Demikian dilansir Timesofindia, Rabu (3/6/2015).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar